Sertijab Danrem 101 ANTASARI



BK - Balikpapan
Bertempat di Aula kodam VI/Mulawarman Balikpapan, pada hari Rabu (24/7) di hadapan Pangdam VI/Mulawarman dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Korem 101/Antasari dari pejabat lama Kolonel Inf M. Herindra, MA. kepada Kolonel Inf Suharjono, S.IP. hadir pada acara tersebut Kasdam VI/Mlw, Danrem 091/Asn, Irdam VI/Mlw, Para Asisten Kasdam VI/Mlw, Asremdam VI/Mlw, Para Komandan Satuan Kodam VI/Mlw dan Ibu ketua Persit KCK PD VI/Mlw beserta pengurus.


Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayor Jenderal TNI Dicky Wainal Usman, S.IP, M.Si. mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel.  Melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI Angkatan Darat, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengefektifkan pelaksanaan tugas.

Sebagai Sub Kompartemen Strategis, Korem 101/Antasari dituntut untuk mampu menyelenggarakan dan melaksanakan tugas-tugas dalam bidang perencanaan, pembinaan, operasi, koordinasi, pengendalian, pengawasan, terhadap pelaksanaan peningkatan kemampuan personel serta pembinaan teritorial.  Korem 101/Antasari juga mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks Pembinaan Kewilayahan, mengingat wilayah Korem 101/Antasari memiliki karakteristik yang unik dan berbagai kekhususan yang berbasis keaneka-ragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat. penanganan secara komprehensif, terpadu dan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah, maupun instansi dan pihak terkait, disertai pelibatan partisipasi masyarakat, harus selalu diutamakan dan dikedepankan solusi inovatif oleh  satuan kewilayahan guna menciptakan kondisi sosial yang aman dan kondusif.

Kepada   pejabat baru Pangdam meminta agar melakukan tugas-tugas Pembinaan Kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta, mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat.  Membangun komunikasi sosial melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing-masing.
Pangdam    juga mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan kepada Kolonel Inf Muhamad Herindra, M.A. beserta isteri, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini dan selamat atas jabatan baru sebagai Wadanjen Kopassus. Dan ucapan Selamat”kepada Kolonel Inf Suharjono beserta Isteri, atas pengangkatannya sebagai Danrem 101/Antasari. (MN-Penrem)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WARGA ADHYAKSA GREBEK OKNUM ANGOTA DPRD BANJARMASIN

PT. MBN Diduga Sebagai Penadah Batu Bara Ileggal

Perwira Polda Kalsel Bergeser