Kebakaran Kapal Express Bahari Tewaskan 4 Penumpang, Salah Satunya Bayi

Pangkalpinang - Insiden terbakarnya kapal Express Bahari memakan korban jiwa. Sejauh ini, 4 orang dinyatakan meninggal dunia. Salah satu korban tewas diketahui masih bayi.

"Sebanyak 4 orang meninggal dunia, satu bayi, 3 orang dewasa. Belum berhasil diidentifikasi," ujar Kepala Dirpolair Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Dede Ruhiyat saat ditemui di lokasi, Kamis (22/8/2013) malam.


Dede menuturkan, sebanyak 104 penumpang berhasil diselamatkan dari kapal yang terbakar di perairan Selat Nasik tersebut. Diantara penumpang yang berhasil dievakuasi, terdapat pejabat daerah Bangka-Belitung, yakni Asisten III Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erwandi.

"Sebanyak 104 penumpang sudah dievakuasi," tuturnya.

Sebagian besar penumpang selamat mengalami luka-luka dan telah dirawat di Rumah Sakit Tanjung Pandan, Belitung. "Kebanyakan mengalami luka bakar," imbuh Dede.

Sebelumnya Kepala Kantor Sar Babel, Jumaril menuturkan, total ada 173 penumpang dalam kapal yang memiliki rute Pangkalbalam (Pulau Bangka) menuju ke Tanjung Pandan (Pulau Belitung) ini. Kapal ini terbakar di perairan Selat Nasik, atau sekitar 2 jam perjalanan laut dari Tanjung Pandan, atau 4 jam perjalanan dari Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang

Hingga saat ini upaya evakuasi masih terus dilakukan. Tim SAR gabungan menggunakan kapal milik Angkatan Laut dengan dibantu kapal nelayan berusaha mengevakuasi penumpang dari kapal yang mulai tenggelam tersebut.(Detik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WARGA ADHYAKSA GREBEK OKNUM ANGOTA DPRD BANJARMASIN

PT. MBN Diduga Sebagai Penadah Batu Bara Ileggal

Perwira Polda Kalsel Bergeser