Gustafa Yandi Jadi Saksi Bansos Kalsel

Gustafa Yandi
Banjarmasin - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel mulai melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mengetahui aliran dana bantuan sosial. Saksi yang pertama dipanggil dan diperiksa penyidik adalah Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Kalsel, Gustafa Yandi, Selasa (26/11).

Mulai pukul 10.00 Wita saksi datang dan mulai diperiksa oleh penyidik Yandi baru keluar dari ruang penyidik sekitar pukul 13.00 Wita. Wartawan yang telah menunggu ingin konfirmasi,  melihat Yandi keluar mencoba mengkonfirmasi mengenai materi pemeriksaan terhadap dirinya. Namun, ia mengelak dan mengaku kalau dirinya datang kesini hanya untuk menemui stafnya. “Saya kesini hanya menemui staf saja,” ucapnya Yandi kepada wartawan.
 
Berbeda dengan keterangan Kasi Penkum Erwan Suwarna, ia mengakui kalau hari ini tim penyidik Kejati Kalsel telah memanggil Kepala Dispenda Gustafa Yandi.
“Dipanggil sebagai saksi oleh penyidik,”  jelas Erwan.
 
Karena saksi diketahui sebelumnya menjabat sebagai kepala Biro Keuangan, sehingga dianggap mengetahui tentang perencanaan anggaran dana bansos sampai bagaimana dana itu disalurkan.
Ditanya apakah ada pihak eksekutif lainnya yang akan dipanggil, Erwan mengatakan belum bisa memastikan hal tersebut. “Kita lihat saja minggu depan, siapa orangnya kita masih perlu koordinasi dengan penyidiknya. Tapi sepertinya dari eksekutif terlebih dahulu,” tutupnya(RB/BK)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WARGA ADHYAKSA GREBEK OKNUM ANGOTA DPRD BANJARMASIN

PT. MBN Diduga Sebagai Penadah Batu Bara Ileggal

Perwira Polda Kalsel Bergeser