3 LCT pengangkut Minyak Ditahan Polsek Tabunganen

Sitaan 3 LCT Bunker BBM
BanjarmasinTiga kapal jenis Landing Craft Tank (LCT)  diamankan anggota Polsek Tabunganen, Batola. Salah satu LCT tersebut kepergok petugas saat memindahkan muatan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ke LCT lainnya di sekitar wilayah perairan Tabunganen, Senin (16/12) dini hari.

Ketiga LCT tersebut adalah LCT Sumber Jaya VII milik PT Sumber Alam Duta Perdana (SADP), serta LCT Spob Aby dan Huma Amaz 02 milik Pertamina. Informasi yang berhasil dihimpun koran ini, kapal LCT Sumber Jaya VII  memindahkan isi muatan solar ke dalam ke 2 kapal Spob Aby dan Huma Amaz 02. Tak pelak, petugas yang memergoki kemudian mengamankan kapal-kapal tersebut.

    Menurut keterangan motoris LCT Sumber Jaya VII, Toni, muatan BBM di kapal yang mereka bawa sebanyak 100 ton solar berasal dari salah satu suplier yang dibeli secara resmi di Pertamina. Sebagian solar sudah dipindahkan ke LCT Spob Aby, sedangkan untuk LCT Huma Amaz 02, Toni mengaku kurang mengatahui

“Saya cuma ABK, jadi tidak begitu memahami permasalahannya. Kebetulan saat itu saya sedang berada di dalam kamar mesin. Perintah orang mengisi ya diisi,” ucapnya.  Ketika dikonfirmasi Kapolres Batola AKBP Danu Kusworo membenarkan pihaknya telah mengamankan tiga kapal pembawa BBM tersebut. 

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan. ”Nanti kalau sudah selesai pemeriksaan hasilnya akan kami beritahukan,” katanya.  Dari pantauan di lapangan, ketiga kapal LCT bermuatan solar yang diamankan oleh petugas Polsek Tabunganen  sudah dipasangi police line (garis polisi). Sedangkan ketiga nakhoda kapal LCT masih menjalani pemeriksaan di Polres Batola.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WARGA ADHYAKSA GREBEK OKNUM ANGOTA DPRD BANJARMASIN

PT. MBN Diduga Sebagai Penadah Batu Bara Ileggal

Perwira Polda Kalsel Bergeser