MUI Kalsel Menduga Ada Kerjasama THM Dan Jaringan Narkoba

Ketua MUI Kalsel H Akhmad Makie
Banjarmasin - Maraknya narkoba di Kalsel juga ditengarai dipengaruhi oleh banyaknya  tempat hiburan malam (THM) di daerah ini. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel, H Akhmad Makkie menduga ada kerjasama antara pihak pengusaha tempat hiburan malam, dengan pengedar narkoba. Oleh karena itu MUI Kalsel meminta aparat penegak hukum lebih ketat menindak.
 
Menurut H Makkie, pihaknya sudah pernah melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum di Kalsel, dan sampai sekarang MUI Kalsel terus memantau tindak tegas para aparat.
 
"Kami khawatir perkembangan narkoba di Kalsel terus meningkat dengan terus menjamurnya tempat hiburan malam di Kalsel. Parahnya, kita menduga ada main mata antara pengusaha THM dan pengedar," ujarnya.
 
Ia juga mendesak kepada Walikota Banjarmasin beserta jajarannya lebih proaktif melakukan investigasi dan penindakan terhadap THM yang terang-terangan melakukan pembiaran.
 
"Harus tegas. Walikota Banjarmasin, tolong bisa lebih tegas terhadap pengusaha THM yang terkesan membiarkan peredaran narkoba di dalam THM," cetusnya.
 
Lebih memperihatinkan, lanjutnya, peredaran narkoba sudah merambah sekolah. Bahkan anak-anak sekolah sudah bisa meracik obat-obatan yang tak sesuai dengan penggunaan untuk "mabuk".
 
"Ini diakui oleh Dinas Pendidikan saat kita melakukan audiensi. Peredaran narkoba bukan hanya merambah orang dewasa, tapi juga siswa sekolah. Mereka malah bisa meracik dan mengoplos sendiri," ujarnya. (mrn/bk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WARGA ADHYAKSA GREBEK OKNUM ANGOTA DPRD BANJARMASIN

PT. MBN Diduga Sebagai Penadah Batu Bara Ileggal

Perwira Polda Kalsel Bergeser