Walikota Muhiddin Ikut Beayun Maulid

Muhiddin ikut beayun maulid
Banjarmasin - Acara Baayun Maulid 12 Rabiul Awal 1435 H sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw  yang dilaksanakan di halaman Masjid Jami Sultan Suriansyah Jalan Pangeran Kuin Utara Banjarmasin Utara berlangsung sangat meriah, Selasa (14/1/2014).

Pada tahun ini acara beayun maulid berbeda dari tahun sebelumnya yang mana dilakukan di Makam Sultan Suriansyah, pelaksanaan kali ini digelar di halaman Masjid Sultan Suriansyah.

Dalam hal ini Walikota Banjarmasin, Muhidin mengatakan agar pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa langsung dilakukan di masjid bersejarah tersebut.
hal ini dimaksudkan

Peserta beayun berjumlah  sekitar 160 orang  yang mana  peserta mulai dari bayi hingga kakek nenek, Muhidin dan wakilnya Irwan Anshari pun ikut melakukan prosesi baayun Maulid diayunan utama untuk memulai proses pertama dan ini  merupakan tradisi masyarakat Banjar ini.

Setelah acara beayun maulid di Mesjid Sultan Suriansyah  acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam Sultan Suriansyah dengan makan bersama dengan masyarakat disekitar makam, yang berada sekitar 500 meter dari masjid tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WARGA ADHYAKSA GREBEK OKNUM ANGOTA DPRD BANJARMASIN

PT. MBN Diduga Sebagai Penadah Batu Bara Ileggal

Perwira Polda Kalsel Bergeser