POLDA KALSEL SIAPKAN PERSONIL AMANKAN PILPRES DAN WAPRES



BANJARMASIN 

Dalam menghadapi masa kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden, Polda Kalsel dan seluruh jajarannya telah  mempersiapkan diri .Sebanyak 5.873 personil telah disiagakan.
Wakpolda Kalsel Kombes Pol Sukirman, Rabu pagi. (4/6) seusai melakukan pengecekan peralatan dan perlengkapan di Halaman Mapolda Kalsel menerangkan
 “Polda Kalsel selama masa pilpres akan menurunkan 5.873 personil yang akan disebar dan ditugaskan  untuk melakukan pengamanan,” ujarnya.
Lanjutnya “Kesiapan itu bukan hanya dari segi fisik maupun personilnya saja, akan tetapi juga harus ditunjang dengan fasilitas maupun peralatan memadai yang diperlukan untuk pengamanan, baik itu dari prasarana yang sangat kecil sekalipun”.
Karena itu, menurut Sukirman seluruh fasilitas dan peralatan yang sudah disiapkan harus  diadakan pengecekan, “Pemeriksaan atau cek peralatan dan perlengkapan pengamanan pemilu ini memang harus dilakukan, agar nantinya pada saat diperlukan peralatan dan perlengkapan tersebut bisa digunakan,” tandasnya.
Sukirman menambahkan, pengamanan yang dilakukan seluruh anggota polisi ini tidak hanya merupakan suatu tugas semata tapi adalah perintah dari atasan, dalam rangka untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi yang dilaksanakan oleh rakyat Indonesia.
“Ini merupakan perintah langsung dari Kapolri, dimana semua jajaran harus menjalankan fungsinya, dan bagi yang tidak akan mendapat sanksi,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu, kembali ditegaskan wakapolda terkait anggota Polri memang tidak diwajibkan untuk memilih dalam pelaksanaan  pemilu, namun tugasnya  adalah melakukan pengamanan.
“Memang untuk anggota Polri tidak diwajibkan untuk memilih, namun suasana dan kondisi merupakan tugasnya Polri untuk melakukan pengamanan serta memberikan dorongan kepada masyarakat untuk menggunakan haknya”,pungkasnya (MN )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WARGA ADHYAKSA GREBEK OKNUM ANGOTA DPRD BANJARMASIN

PT. MBN Diduga Sebagai Penadah Batu Bara Ileggal

Perwira Polda Kalsel Bergeser