Laporan Ke BK Raib

KECEWA. Itulah yang dirasakan Haryanto Limantara. Sebab, surat laporan yang dikirimkan dirinya kepada Badan Kehormatan DPRD Banjarmasin terkait perbuatan salah satu anggota wakil rakyat yang di duga melanggar kode etik hingga kini belum diproses .Hal ini menimbulkan tanda tanya besar. Setelah lebih kurang satu minggu  ,diadakan cross chek oleh Haryanto mengenai surat , ternyata  tidak pernah sampai ke Badan Kehormatan DPRD Banjarmasin.

“Surat tersebut saya antar kepada Bagian Tata Usaha DPRD Banjarmasin dengan tanda terima tertanggal 7 November.  Namun, setelah saya cross cek kepada Ketua DPRD Banjarmasin, HM Iwan Rusmali ternyata  Tembusan surat  tidak ada,” tegasnya.
Mengetahui keadaan ini Haryanto mencari tahu ke bagian sekretariat ternyata tidak ada dalam agenda .
Tutur Harianto “Bahkan, setelah turun bolak balik untuk mencari keberadaan surat laporan tersebut tetap tidak ditemukan. Bahkan dalam agenda agenda penerimaan surat laporan tersebut tidak teragendakan “.
“Bagaimana mekanisme penerimaan surat di DPRD Banjarmasin. Kalau surat itu berisi data yang sangat penting. Ini lebih kepada persoalan kinerja,” jelasnya.
Haryanto menduga raibnya laporan merupakan kesengajaan dari pihak tertentu yang tidak menginginkan laporan ini ditindak lanjuti.
Ia pun berharap surat yang disampaikan kepada Ketua Badan Kehormatan DPRD Banjarmasin bisa dengan cepat ditemukan dan bisa dengan cepat ditindaklanjuti.
Masri salah seorang pemerhati lembaga pemerintah dan legislatif menuturkan
“ DPR bagi masyarakat adalah merupakan tempat aspirasi rakyat harusnya mempunyai management yang baik dan bersih bebas dari konspirasi ketidak benaran.”

Lanjutnya “sebagai lembaga legislatif merupakan contoh bagi instansi lainya ,bukan malah sebaliknya ,kalau seperti ini managementnya dinilai Amburadul “ pungkasnya. ( MN )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WARGA ADHYAKSA GREBEK OKNUM ANGOTA DPRD BANJARMASIN

PT. MBN Diduga Sebagai Penadah Batu Bara Ileggal

Perwira Polda Kalsel Bergeser