Temu Kader Motivator


Banjarmasin_ Buana Kalimantan
Manfaat pemberdayaan  masyarakat dan peranannya dalam pembangunan masyarakat baik di kota maupun di desa dewasa ini semakin terasa. Hal ini bisa terlihat melalui sejumlah program pemberdayaan yang ada di masyarakat saat ini, dan sinkronisasi di dalamnya merupakan sebuah tatanan yang bisa dianggap paling mendekati dalam konteks pembangunan masyarakat yang memanusiakan manusia.
Untuk mewujudkan  Kemandirian Masyarakat Yang Berbasis Kepada Pembangunan Manusia Seutuhnya Menuju Kesejahteraan  Masyarakat,  perkumpulan Gerakan Bangun Desa (Gerbang Desa) melaksanakan  kegiatan Pertemuan dengan para  kader Motivator Pemberdayaan Perekonomian Masyarakat Desa diKalimantan Selatan .
Diilaksanakan di hotel Victoria Banjarmasin (22 /1/17) dihadiri oleh pejabat kepala bidang diDinas pemberdayaan masyarakat Desa  provinsi Kalsel , para kader Motivator dari lima Kabupaten dikalimantan selatan ( 50 orang ), unsur Pembina Gerbang desa  dan tokoh masyarakat .     
“untuk saat ini para kader  motivator sudah terbentuk di lima kabupaten yaitu Kabupaten Banjar , Barito Kuala, ,Tanah Laut dan Hulu Sungai Tengah Ungkap ketua Gerbang Desa Provinsi Kalsel, kata Abdulah Sani.
Dijelaskan Sani  dalam upaya  pengembangan usaha ekonomi kerakyatan dan  pengentasan kemiskinan di sektor informal dengan mendayagunakan potensi ekonomi desa, peningkatan lembaga ekonomi  pihaknya bekerjasama dengan Bulog ,BNI dan Dinas Koperasi dan UKM provinsi Kalsel. Untuk peningkatan SDM masyarakat desa bekerjasama dengan BLK Provinsi Kalimantan Selatan dan Balai Latihan Masyarakat yang dahulunya Balai Latihan Transmigrasi.
“kami sudah melakukan pelatihan didesa adat di empat kabupaten  yaitu diloksado,desa Halong, desa Kapuh dan desa harakit  yang diadaptasikan dengan potensi atau kemapuan desa “Pungkasnya
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WARGA ADHYAKSA GREBEK OKNUM ANGOTA DPRD BANJARMASIN

PT. MBN Diduga Sebagai Penadah Batu Bara Ileggal

Perwira Polda Kalsel Bergeser